Barsel

PDAM Buntok LAUNCHING Sistem Pembayaran Online

BARITO SELATAN - Bertempat di aula kantor PDAM setempat, pada rabu (8/9/2021). Perusahaan daerah air minum (PDAM) Tirta Barito Buntok, Barito Selatan, Kalimantan Tengah  melakukan  kerjasama denga pihak bank mandiri  untuk menyelenggarakan  sistem pembayaran online, demi  mengikuti perkembangan zaman  yang semakin modern.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Seketaris Daerah Barito Selatan Eddy Purwanto selaku penasehat perusahaan, direktur pdam tirta barito rona cipta dan pihak bank mandiri selaku mitra dari sistem pembayaran online ini.

Launching pembayaran tagihan air secara online yang  digagas oleh direktur perusahaan daerah air minum tirta barito saat ini rona cipta,  dengan tujuan mengikuti  pengembangan teknologi masakini, sekligus bertujuan mempermudah masyarakat atau pelangan pdam  saat membayar tagihan bulanan.

Program ini sudah lama direncanakan namun baru tahun ini bisa terealisasi. Edy Purwanto, selaku pengawas bumd pdam tirta barito  berha-rap, dengan adanya pembayaran online ini bisa mempermudah masyarakat kota buntok khususnya melakukan pembayaran tagihan rekening air, yang semula  manual,  sekarang bisa dilakukan dengan online dan dapat dilakukan dimanapun kita berada,  asalkan memiliki saldo di rekening bank mandiri.

Ditempat yang sama, direktur pdam tirta barito, rona cipta, mengungkapkan,  ini merupakan  salah satu setrategi untuk menghindari kerumunan pada saat melakukan pembayaran tagihan air diloket di masa pendemi covid 19 yang saat ini masih saja berlangsung, khususnya di kabupaten barito selatan.

untuk sementara sistem online ini befokus hanya untuk pelang-gan pdam yang berada di kota buntok .  Untuk pelanggan yang berada di pdam  unit, nantinya akan diterapkan  sistem online juga.

Sementara andra pimpinan bank mandiri cabang buntok menjelas-kan, untuk pembayaran tagihan air secara online ini bisa dilaku-kan di setiap cabang bank mandiri yang tersebar di seluruh Indonesia ,  baik melalui  atm maupun melalui aplikasi livin' by mandiri.

Sehingga nantinya pembarayan ini juga bisa dilakukan melalui e banking bank mandiri dan agen-agen yang sudah tersebar di desa- desa di kabupaten barito selatan.

 

(ARY MAMPAS)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments