Nasional

PDI Perjuangan Peserta Pertama Mendaftar Sebagai Peserta Pemilu 2024

JAKARTA - Disambut Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia PDI Perjuangan menjadi peserta pertama yang mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu tahun 2024. Pdi Perjuangan hadir di kantor KPU tepat pukul 8 pagi diiringi longmarch peserta dengan pakaian daerah dari kantor DPP PDI Perjuangan ke kantor KPU. 

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto secara resmi mendaftarkan partainya untuk menjadi sebagai peserta pemilu 2024.  Surat pendaftaran itu diserahkan oleh Ketua DPP PDIP bidang pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto, yang dikuasakan untuk menyerahkannya kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asyari. Serah terima dilakukan di dalam gedung KPU di jalan imam bonjol, Jakarta Pusat, Senin 1 Agustus 2022 oleh jajaran PDIP dipimpin oleh Hasto didampingi rombongan pengurus pusat.

Setibanya di KPU, Hasto dan rombongan diterima pimpinan KPU. Mereka kemudian dipersilahkan mengisi buku tamu. Usai itu, Hasto dan Bambang Wuryanto dikalungi kain tenun tradisional. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya mendaftar di hari pertama pendaftaran dibuka serta menjadi pendaftar pertama dengan alasan karena PDIP memang sudah siap

((PDI Perjuangan/Samhadi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments