Nasional

PDIP Gelar Perayaan Natal Kasih Damai Perjuangan di Jiexpo

JAKARTA - DPP PDI Perjuangan menggelar perayaan Natal dengan tema "Kasih Damai Perjuangan" yang dihadiri Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto serta jajaran pengurus pusat PDIP dan ribuan peserta di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2024).

Megawati tiba di lokasi bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati serta Ketua DPP Eriko Sotarduga Jiexpo sekitar pukul 18.40 WIB disambut Ketua DPP PDIP yang juga Ketua Umum Forum Komunikasi PKB Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (FK PKB PGI), Olly Dondokambey.

Disusul Ketua DPR Puan Maharani, yang tiba pukul 19.00 WIB. Mereka sempat berbincang di ruang transit sebelum memasuki ruangan acara yang disambut tepukan riuh. Bahkan beberapa berlomba untuk berswafoto bersama Megawati. Megawati tersenyum atas hal itu. Usai sejumlah lagu puji-pujian termasuk Megawati, Puan, Hasto, Pendeta Gilbert dan beberapa petinggi PDIP diminta ke depan panggung untuk menyalakan lilin bersama ribuan peserta.

Sebelum acara di mulai, Olly mengatakan perayaan hari Natal PDIP setiap tahun dilaksanakan. Dia mengatakan acara ini dikoordinasi bersama relawan REDS dan relawan Fathers karena PDIP menyatu dengan seluruh elemen masyarakat.

"Tema kali ini kita pilih "Kasih Damai Perjuangan". Sengaja kami pilih tema ini karena disaat ini kita masuk di tahun pesta demokrasi, agar supaya walaupun terjadi perbedaan, tapi kasih harus saling menjaga sehingga damai di bumi, damai di NKRI dengan segala perbedaan, segala kondisi yang sedang berlangsung bisa berjalan dengan baik," papar Olly.

Karena itu, Olly mengatakan PDIP berharap tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dalam kontestasi pemilu nanti. 

Dia melanjutkan perayaan Natal ini momentum berkumpul bersama-sama memberitakan kebaikan-kebaikan dalam kehidupan kita sebagai umat manusia.

Sementara itu di ruangan, Ketua Panitia Natal Sukur Nababan mengoganisir ribuan peserta yang mengikuti acara Natal secara khidmat.

"Acara ini dipersiapkan satu setengah minggu tapi bisa dilaksanakan dengan hadir lebih 10 ribu atas kekompakan para caleg kabupaten/kota dan caleg DPR RI untuk bergotong royong," kata Sukur.

Dia mengatakan kader PDIP ingin semakin baik ke depan. 

"Bersatu untuk Indonesia yang lebih baik dan memenangkan PDIP di Pileg dan Pilpres di Pemilu 2024," tutupnya.

 

(Samhadi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments