Kalteng

Pedagang dan Pengunjung Saik Divaksin

FOTO: GIYA/HUMA BETANG
VAKSINASI – Pedagang dan pengunjung Pasar Saik Kabupaten Seruyan divaksin, Sabtu (12/06/2021). 

KUALA PEMBUANG - Penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Seruyan sangat serius. Ini dibuktikan dengan dilakukannya vaksinisasi hampir setiap hari di berbagai tempat publik dan instansi Pemerintahan Kabupaten Seruyan.

Sabtu (12/06/2021) tepatnya di Pasar Saik Kabupaten Seruyan dilakukan vaksin massal Covid-19 untuk seluruh pedagang yang ada di sana. Kegiatan vaksin ini juga tidak dibatasi hanya kepada para pedagang tapi bagi masyarakat yang berbelanja di sana pun diperbolehkan mengikuti vaksin tersebut. 

“Hari ini kami melaksanakan vaksin massal di Pasar Saik, kegiatan ini diberikan kepada para pedagang yang banyak berinteraksi dengan masyarakat sehingga menjadi rawan untuk tertular virus Covid-19, maka dengan diadakan pemberian vaksin ini diharapkan bisa menjadi pencegahan penularan virus Covid-19 ini,” ujarnya.

Dia pun mengatakan bahwa kegiatan vaksin yang diadakan di pasar Saik tidak hanya untuk pedagang, ada juga sejumlah orang usia lanjut (Lansia) yang mengikuti kegiatan vaksin tersebut, serta para tenaga pendidik yang belum sempat melakukan vaksin tahap kedua langsung ikut melaksanakan vaksin di sana.

“Hari ini kami telah melakukan vaksin di pasar Saik dan data orang yang telah mengikuti vaksin tersebut sekitar 133 orang, terdiri dari publik 14 orang, tenaga pendidik/guru 6 orang, lansia 3 orang dan pedagang serta pengunjung 110 orang,” paparnya.

Untuk ke depannya, ia berharap bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin bisa langsung mengikuti kegiatan vaksin yang ada di sekitar.

“Kegiatan ini gratis jadi kami berharap partisipasi masyarakat demi menekan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Seruyan, serta kami berharap agar masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan demi keamanan dan kesehatan bersama,” pungkasnya.

 

(Giya/Altius Utama)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments