Barsel

Gubernur Kalimantan Tengah Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Di Barito Selatan

BARITO SELATAN - Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal di smu negeri 1 dusun selatan kabupaten barito selatan, sabtu (12/6/2021). Peninjauan ini merupakan rangkaian kunjungan kerja gubernur di beberapa kabupaten lainnya dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksinasi massal. 

Dalam sambutan nya gubernur kalimantan tengah sugianto sabran menegaskan bahwa, pentingnya prokes untuk kesehatan yaitu 3 m ataupun 5 M, memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menghindari kerumunan,  ini penting dilaksanakan.

Ditempat yang sama kepala kepolisian daerah kalteng irjen pol dedi prasetyo menambahkan, pelaksanaan vaksinasi massal secara serentak dilaksanakan di 14 kabupaten/kota se-kalteng.  Irjen Pol Dedi Prasetyo menyampaikan selama melakukan peninjauan, masyarakat nampak begitu antusias melakukan vaksinasi.

Lebih lanjut irjen pol dedi prasetyo menyampaikan, untuk bulan juli 2021, target vaksinasi ditujukan untuk pelayanan publik, lansia dan UMKM.  Dalam kegiatan tersebut juga  hadiri damdrem 102 kalimantan tengah,  Brijen Purwo Sudaryanto,  Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsyuri bersama unsur muspida lainnya.

Dalam kesempatan itu gubernur kalteng mengatakan, Pemerintah Daerah harus proaktif.  Sebab  jika masyarakat tidak mau mendatangi tempat pelaksanaan vaksinasi, maka pemerintah daerah justru harus jemput bola dan  menyediakan alat untuk masyarakat,  terlebih para manula.

Orang nomor satu di kalteng itu juga berpesan kepada masyarakat barsel agar tidak perlu khawatir dan tidak perlu takut dengan  pelaksanaan vaksinasi.

Tujuan vaksinasi ini baik, untuk  memberikan kekebalan tubuh kepada masyarakat agar terhindar dari serang virus corona yang kita ketahui sangat membahayakan jiwa kita. Demikian pesan gubernur.

 

(Ary Mampas/Haji Laily)
 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments