Kalteng

Tinjau Vaksinasi Di Murung Raya, Kapolda Kalteng Imbau Masyarakat Tidak Takut Atau Ragu Untuk Divaksin

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M bersama Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mendampingi Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi  massal yang dilaksanakan di SMAN 1 Murung, Kec. Murung, Kabupaten Murung Raya, Sabtu (12/6/2021) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kalteng mengatakan, kegiatan vaksinasi massal tersebut dilaksanakan sebagai salah satu bentuk dan upaya pemerintah untuk menekan seminimal mungkin penyebaran Covid-19  dan sekaligus menjaga keseimbangan serta percepatan pemulihan ekonomi di wilayah Kalimantan Tengah.

Kapolda meminta kepada seluruh masyarakat baik yang sudah divaksin maupun yang belum divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari-hari karena tidak ada artinya divaksin kalau prokes tidak dilaksanakan. 

"Saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut dan ragu divaksin karena vaksin Covid-19 aman dan halal," tegasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan, vaksinasi yang dilakukan saat ini diperuntukkan untuk lansia, tenaga pendidik, wali murid dan pelayan publik.

"Saya berharap kepada masyarakat tidak ada yang menolak untuk divaksin karena vaksin ini sudah terpuji secara klinis dan halal," ungkapnya. 

Diakhir kegiatan, Kapolda bersama gubernur dan Danrem menyerahkan bingkisan berupa paket sembako dan masker kepada masyarakat, tenaga medis dan petugas keamanan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Mura Drs. Perdie, Kapolres Mura AKBP I Gede Putu dan unsur  Forkopimda Murung Raya.

 

(TribrataNews/Mela)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments