Kalteng

Pedagang Pasar Sungai Bulin Sepi Pembeli

PANGKALAN BUN - Pedagang yang berjualan, di luar area pasar sungai bulin Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, dibuat resah karena sejak dipindahkan ke pasar yang baru,sebagian pedagang lebih memilih berjualan di pinggir jalan.

Hal itu membuat pembeli lebih memilih berbelenja di luar pasar, karena tanpa di kenai biaya parkir kendaraan sehingga berimbas pada sepinya pasar sungai bulin yang baru yang di resmikan sebulan lalu.   

Padahal sebelum dipindahkan ketempat yang baru seluruh pedagang berjualan menempati tanah milik perusahaan PT. Korindo Group sejak tahun 2013. Untuk membantu perekonomian para pedagang pemerintah daerah melalui,  dinas koperasi dan umkm kobar membangunkan pasar,  dan sebulan lalu di resmikan. Lokasinya tidak jauh, dari pasar yang lama.

Menurut beberapa pedagang di pasar sungai bulin, kunjungan pembeli di pasar sekarang ini sangat sepi dibandingkan, dengan pasar yang lama hingga mengalami penurunan, pendapatan mencapai 40 persen. Seluruh lapak yang ada terlihat sepi dari pembeli para pedagang berharap pedagang yang ada di luar bisa kembali berkumpul agar pembeli bisa datang, untuk berbelanja.

(Rudi Bintoro)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments