Kotim

Pejabat di Kotim Masih Akan Bergeser

SAMPIT – Meski sudah ada 9 pejabat yang dirotasi, pejabat eselon II maupun administrasi di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) masih akan bergeser. 

“Peluang pelantikan pejabat masih ada, karena jabatan saya sampai 2025, paling tidak sampai 2025 jadi masih boleh,” kata Halikinnor, Rabu 1 Maret 2023.

Dilanjutkannya, pelantikan tersebut sebagai upaya peningkatan kinerja atau bisa dimaknai upaya pembenahan dan pemantapan organisasi dalam tanga meningkatkan kinerja penyelenggara tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik. Dirinya pun akan menilai kinerja pejabat yang ada di Lingkungan Pemkab Kotim, jika dinilai bagus dalam menjalankan tugas, maka akan dipertahankan. 

“Kalau (kinerja) pejabatnya bagus ngapain kita menggesernya. Paling kita hanya mengisi jabatan yang kosong. Karena ada beberapa pejabat, baik kepala dinas maupun kepala bidang yang pensiun tahun ini,” terangnya. 

Sementara untuk jabatan eselon II yang kosong di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit serta Dinas Pendidikan. Jabatan definitif untuk mengisi OPD tersebut harus melalui seleksi terbuka atau Pansel JPT. 

“Yang dijabat oleh Plt itu harus melalui Pansel atau dilelang. Kemarin baru dilakukan job fit. Kemungkinan beberapa bulan akan dilelang, tidak bisa jika hanya assessment saja. Yang terpenting sekarang ASN di Kotim harus menjalan kinerjanya dengan baik, meskipun dengan keterbatasan, harus tetap bisa berinovasi,” tutupnya. 
 

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments