Kotim

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musala Al Ikhlas

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musala Al Ikhlas, Jalan H Idrus, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang. Musala itu nantinya diharapkan bisa sebagai wadah pembentu-kan mental spiritual masyarakat. 

“Hari ini peletakan batu pertama, dan saya yakin ini bukan batu terakhir, tapi awal pembangunan,” kata Halikinnor, Kamis 2 Maret 2023. Dirinya pun sangat berterima-kasih kepada pihak yang telah mewakafkan tanah serta kepada sejumlah komunitas yang berkolaborasi pembangunan musala tersebut, salah satunya Seminggu Seribu Berkah. 

Lanjut Halikin, musala ini nantinya bisa menjadi wadah untuk membangun SDM di bidang spiritual. Hal ini pun dinilai sangat besar sekali kontribusinya terhadap pemerintah. “Saya atas nama pemerintah sangat mengapresiasi pembangunan Musala Al Ikhlas. Selain tempat untuk beribadah, ini juga sebagai sarana pendidikan Islam,” ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pembangunan Musala Al Ikhlas, Iwan menjelaskan, pembangunan musala di wilayah tersebut sangat diperlukan. Karena di area tersebut tidak ada masjid ataupun musala. “Cukup jauh rumah ibadah disini, sekitar 2 Km jaraknya.

Makanya kami bersyukur ada warga yaitu bapak S Yoso yang mewakafkan tanahnya,” ungkap Iwan.  Pembangunan musala itu diperkirakan akan menghabiskan dana sekitar Rp 200 juta. Semua itu berasal dari donatur yang mereka kumpulkan bersama komunitas motor, HIPMI Kotim, Seminggu Seribu Berkah, serta komunitas lainnya. 

“Semoga mushola ini bisa bermanfaat bagi warga sekitar. Mereka tidak lagi jauh untuk beribadah,” harapnya. 
 

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments