Kalteng

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di halaman SMAN 1 Timpah, Kabupaten Kapuas

Timpah – Jajaran dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas, Sabtu 19 Februari 2022.Dalam kunjungan kali ini, Staf Ahli Gubernur Kalteng bidang Kemasyarakatan dan SDM Suhaemi beserta rombongan meninjau secara langsung vaksinasi covid-19 yang diselenggarakan olaeh Pemprov. Kalteng di halaman SMAN 1 Timpah, Kabupaten Kapuas.

Target vaksinasi yang digelar di halaman SMA 1 Timpah sebanyak 300 dosis untuk dosis 1 dan dosis 2. Sasaran vaksin terdiri dari pelajar dan masyarakat umum. Adapun jenis vaksin yang digunakan yaitu AstraZeneca, Pfizer dan Sinovac.

Pemberian vaksin tersebut secara umum bertujuan untuk mengurangi transmisi atau penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19.

Sementara itu, Camat Timpah Yunda Neviatie kepada MMC mengatakan antusias masyarakat timpah mengikuti vaksinasi sangat luar biasa.

“Antusias masyarakat baik anak usia 6 hingga 11 Tahun dan 12 Tahun sampai lansia sangat luar biasa mengikuti vaksinasi", tutur Yunda.

Yunda Neviatie berharap dengan adanya vaksinasi massal, masyarakat di  Kecamatan Timpah dapat terhindar dari penularan Covid-19 serta terbentuk Herd Immunity (kekebalan kelompok).Pelaksanaan vaksinasi dirangkai dengan pembagian door prize berupa beberapa unit sepeda, bantuan sembako dan keperluan  untuk pelajar berupa tas sekolah dari Gubernur Kalteng dan Ketua TP-PKK Prov. Kalteng.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments