P. Pisau

Pelantikan Penjabat Kepala Desa Tanjung Sanggalang oleh Pj Bupati Pulang Pisau

PULANG PISAU - Pada hari Rabu (28/08/2024), bertempat di Aula Banama Tingang, kantor Bupati Pulang Pisau. Penjabat Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani, resmi melantik Heri sebagai Penjabat Kepala Desa Tanjung Sanggalang, Kecamatan Kahayan Tengah, Heri dilantik untuk menggantikan Ardiansyah, Kepala Desa sebelumnya yang meninggal dunia, guna memastikan pemerintahan desa tetap berjalan tanpa ada kekosongan terlalu lama.

Dalam sambutannya, Nunu Andriani menegaskan pentingnya peran kepala desa dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Tugas kepala desa adalah melayani masyarakat, bukan sebaliknya," kata Nunu tegas.

Ia juga mengingatkan agar Heri memahami dengan baik peraturan terkait pengelolaan dana desa, termasuk Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), untuk memastikan pengelolaan yang transparan dan tepat sasaran.

Selain pelantikan kepala desa, Nunu juga memimpin pengambilan sumpah janji Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati tentang penambahan masa jabatan kepala desa. Kegiatan ini juga disertai dengan pengukuhan Ketua PKK dan Bunda PAUD di tingkat kecamatan, kelurahan, dan desa se-Kabupaten Pulpis.

Di acara yang sama, dilakukan pula Pencanangan Pemberian Obat Pencegahan Massal (POPM) Kaki Gajah di Kabupaten Pulang Pisau, sebagai bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah tersebut.

 

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments