P. Pisau

Pelatihan SDM Pengolahan Pakan Ternak dan Koordinasi Karang Taruna

PULANG PISAU - Bertempat di Aula Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pissau Senin, {15/01/2024}, Hj Nunu Andriani selaku Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau, membuka acara Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM Pengolahan Pakan Ternak dan Rapat Koordinasi Karang Taruna Kabupaten Pulang Pisau tahun 2024. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya inovasi dan pengembangan untuk meningkatkan produktivitas ternak di wilayah tersebut.

Ia mengatakan, "Dengan ketersediaan pakan ternak yang ada  dengan menyesuaikan potensi bahan baku yang ada di daerah menjadi salah satu perhatian untuk dikembangkan secara maksimal," kata Pj Bupati Pulang Pisau, karena dengan menekankan pentingnya pengembangan pakan ternak yang efisien dan maksimal dalam meningkatkan hasil ternak.

Selain itu, Pj Bupati juga menggarisbawahi peran strategis Karang Taruna dalam membawa aspirasi pemuda kepada pemerintah dan masyarakat. Dia mendorong kaum muda untuk memanfaatkan peluang dan potensi yang ada untuk meningkatkan perekonomian keluarga serta menekankan pentingnya peran generasi muda dalam pembangunan.

Terakhir ia menyampaikan, "Sudah tidak masanya kaum muda merasa malu untuk menjadi petani dan peternak karena setiap pemuda akan menjadi generasi penerus setiap lini kehidupan masa depan," ujarnya, mengajak pemuda untuk menjadi agen perubahan yang berkualitas, kreatif, dan inovatif dalam memajukan desa dan kabupaten.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments