P. Pisau

Persiapan Rest Area untuk Antisipasi Haul Ulama Besar

PULANG PISAU - Saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng),  menyiapkan rest area di ruas jalan Trans Kalimantan, tepatnya lingkungan Bundaran Belah, kota setempat. Rest area ini difungsikan untuk memberikan tempat istirahat bagi para jemaah dari berbagai daerah di Kalteng yang menuju acara puncak Haul Ulama Kharismatik asal Martapura. Menjelang haul ke-19 ulama besar asal Kota Martapura Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani,

Dihadapan awak media Pj Bupati Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani, menjelaskan bahwa rest area ini disiapkan untuk memfasilitasi para jemaah yang merasa lelah dalam perjalanan menuju acara haul. "Rest area ini murni kita dipersiapkan sebagai tempat istirahat bagi masyarakat Kalteng yang hendak ke Haul," ungkapnya.

Nunu menambahkan, "Harapan kami semoga para jemaah sampai tujuan dan apabila merasa lelah atau ngantuk jangan segan untuk istrahat di rest area, hingga perjalanan menuju Haul sampai kembali pulang dengan selamat. "Rest area yang disiapkan oleh Pemkab Pulang Pisau akan tetap beroperasi hingga arus balik setelah acara haul berlangsung.

Manfaat ini juga sudah dirasakan oleh salah seorang jemaah Haul Abah Guru Sekumpul asal Kota Palangka Raya Mastiah, berusia 50 tahun, ia mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pulang Pisau dan masyarakat yang telah menyediakan rest area bagi para jemaah yang tengah menuju Haul Guru Sekumpul di Martapura, karena merasakan betul manfaat dari adanya rest area tersebut. "Tentuya saya sangat bersyukur sepanjang wilayah Pulpis banyak rest area untuk persinggahan dan dilengkapi dengan sejumlah makanan dan minuman," ucapnya singkat.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments