P. Pisau

Upaya tingkatkan Konektivitas antar Daerah !!! Usulan Peningkatan Infrastruktur Jalan dan Jembatan

PULANG PISAU - Adanya usulan peningkatan jalan dan jembatan ke Kementerian PUPR. Oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kadis PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai, menyampaikan bahwa pihak Kementerian memberikan dukungan penuh terhadap beberapa usulan yang diajukan Pemkab setempat dalam rangka meningkatkan konektivitas antar daerah dengan lancar tanpa ada hambatan.

Usulan peningkatan ini merupakan tindak lanjut dari Program Kawasan Strategis Nasional Ketahanan Pangan Nasional (Food Estate) yang ditunjuk Kabupaten Pulang Pisau sebagai kabupaten pendukung. Usis menjelaskan bahwa ruas jalan yang diusulkan akan menjadi infrastruktur penting dalam mendukung program food estate dan telah sesuai dengan keputusan Bupati Pulang Pisau.

Adapun ruas jalan yang diusulkan meliputi sejumlah titik strategis, seperti Maliku-Bantanan, Kantan Atas Kanan-Jalan Provinsi, Mulya Sari-Jalan Provinsi, dan lainnya. Usulan ini juga melaporkan bahwa kawasan yang diusulkan berada pada Kawasan AOI (Area Of Interest) Program Strategis Nasional Ketahanan Pangan (Food Estate).

Dengan terbukanya kawasan yang mendukung potensi ekonomi masyarakat, seperti pelabuhan ferry penyeberangan, pelabuhan laut, lumbung padi, perikanan laut dan darat, kawasan wisata, serta perkebunan kelapa rakyat, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments