P. Pisau

Peluncuran Aplikasi Perpustakaan Digital oleh DPKD

Pulang Pisau – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) setempat meluncurkan Perpustakaan Digital dalam bentuk aplikasi E-book yang bisa dengn mudah diakses mengunakan jaringan internet.

Peluncuran Perpustakaan Digital ini telah dimulai dari Tahun 2021. Perpustakaan Digital ini berbentuk e-book yang dibeli dari pihak penerbit dan dimasukkan kedalam server dan bisa diakses di aplikasi iPulangPisau.

Jadi dengan adanya Perpustakaan Digital ini, masyarakat tidak perlu lagi berkunjung ke perpustakaan, tetapi bisa mengaksesnya darimanapun selagi ada jaringan internet, bisa melalui perangkat smartphone, laptop maupun komputer yang terhubung dengan internet,” katanya. 

Pihaknya mulai tahun ini melaksanakan sosialisasi ke sekolah sekolah dan kepada masyarakat melalui Pemerintah Desa (Pemdes). Ujarnya, saat ini untuk koleksi bacaan yang ada di Perpustakaan Digital berjumlah lebih dari 350 judul, mulai dari pendidikan, pertanian, cerita atau fiksi agama dan lainnya.

Semoga kedepannya semakin banyak jumlah koleksi buku yang dapat masuk dalam Perpustakaan Digital ini.

Ujarnya “Koleksi Perpustakaan Digital ini akan bertambah lagi sekitar 500 buku Pada 2022 ini. Semua koleksi buku-buku ini sudah kita beli secara resmi dan juga telah mematenkan aplikasi tersebut  sehingga tentunya telah menjadi aset kita sendiri,” tutupnya.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments