P. Raya

Pemakaman Mantan Ketua PWI Kalteng H Sutransyah Di Hadiri Sejumlah Tokoh dan Pejabat

PALANGKA RAYA - Dunia Pers Kalteng berduka, Seorang wartawan senior H.Sutransyah mantan ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah telah berpulang ke hadiratnya, sebelum di makamkan di pemakaman  muslim Muhammadiyah Sabaru rekan rekan almarhum melepas dan memberikan penghormatan terakhir di kantor PWI Provinsi Kalteng pada. Kamis (7/9/2023).

Puluhan rekan rekan pengurus dan anggota PWI Kalteng  sudah menunggu dengan penuh  duka kedatangan ambulan jenazah yang membawa almarhum H Sutransyah ke Sekretriat PWI, untuk melepas dan memberi penghormatan terakhir kepada almarhum.

Tiba sekitar pukul 11.00 WIB mobil jenazah memasuki halaman Kantor PWI,  langsung di sambut oleh  Ketua PWI Kalteng Harris Sadikin di dampingi Sekretaris Eka Lelono, Wakil Sekretaris Adinata, Ketua Bidang kerja sama antar Lembaga Sadagori Henoch Binti, Ketua Bidang Pendidikan Seventin serta rekan rekan wartawan lainnya.

Harris Sadikin mewakili rekan rekan wartawan menyampaikan ucapan duka yang sedalam dalamnya kepada keluarga dan memohon ridho kepada keluarga almarhum bila ada salah kata dan perbuatan  rekan lainnya kepada almarhum selama hidup di hadapan keluarga yang di sertai peluk haru anak anak almarhum Sutransyah.

Menurut Harris banyak gebrakan, peran dan pengorbanan penting beliau di PWI, seperti meletakan dasar dan pondasi kokoh organisasi PWI Kalteng, yang jalankan sampai sekarang.

Demikian juga  istri dan anak almarhum, menyampaikan terima kasih atas  dukungan, bantuan  rekan wartawan serta memohon maaf yang tulus kepada  rekan wartawan, bila ada ucapan perbuatan beliau selama hidup yang tidak berkenan mohon untuk di maafkan.

Selanjutnya almarhum diberangkatkan menuju peristirahatan terakhir  pemakaman muslim Muhammadiyah jalan surung kelurahan Sabaru kecamatan Sabangau kota Palangka Raya.

Tampak ratusan pelayat ikut mengantarkan jenazah almarhum H Sutransyah ke peristirahatan terakhir, hadir pula beberapa tokoh dan pejabat di antaranya Wakil Ketua DPR H.Abdul Razak, ketua DPW Muhammadiyah Dr,Ahmad Syar’i, Rektor UMP M.Yusuf, mantan Walikota Palangka Raya Riban Satia, dan ucapan bela sungkawa dari Wakil Gubernur Edy Pratowo serta beberapa Pejabat Dinas lingkup Pemerintah Kota dan Provinsi.

Kehidupan, datang dan pergi lahir, dan kembali, di rumah itu, telah banyak kau tulis halaman halaman Bangsa yang merah hitam maupun putih. Kini kau tinggalkan rumah tinta kita, rumah yang kekal seperti nama mu yang terpahat di batu nisan. Selamat jalan teman dan sahabat seperjuangan.

(Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments