P. Raya

Pemantauan Tenaga Kerja Asing Di wilayah Provinsi Kalteng

PALANGKA RAYA - Rapat Koordinasi Pemantauan Orang Asing, Tenaga Kerja Asing Dan Lembaga Asing/ Non Government Organization (NGT) Di provinsi Kalimantan Tengah 2023 di selenggarakan di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Provinsi Kalteng, Jumat(1/12/2023).

Sambutan Sekda Provinsi Kelteng yang disampaikan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Herson B. Aden Mengatakan, kegiatan pada hari ini, dapat terlaksana atas Kerjasama yang baik antara Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalteng dengan semua mitra Pemerintah. Dirinya berharap kegiatan ini dapat semakin menambah wawasan dan ilmu pengetahuan mengenai permasa-lahan/isu faktual yang terjadi khususnya dalam penanganan tenaga kerja asing diprovinsi Kalteng yang penuh berkah.

"Untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas Tim Pemantauan Orang Asing Kabupaten/Kota Se Kalimantan Tengah, sudah menjadi tugas kita bersama untuk melakukan  pemantauan keberadaan orang asing ataupun Lembaga asing  selama mereka berada di wilayah kita. Dengan tujuan agar keberadaan orang asing benar-benar memberi manfaat bagi Provinsi Kalteng.",Jelasnya

"Pemerintah Daerah hadir untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat, oleh karena itu, diperlukan peran,  solidaritas, sinergisitas, dan keterpaduan antar unsur pemerintah, baik pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan  juga Pemerintah Kabupaten/Kota, serta seluruh elemen masyarakat, salah satunya melalui Kegiatan yang kita  laksanakan hari ini.," Jimbuhnya.

Kami harapkan kegiatan ini dapat menjadi sarana  komunikasi antara Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal dan Swasta, sehingga tercipta suatu sistem upaya pencegahan dan deteksi dini gangguan keamanan akibat sosial yang terjadi.

Untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas Tim Pemantauan Orang Asing Kabupaten/Kota Se Kalimantan  Tengah, sudah menjadi tugas kita bersama untuk melakukan  pemantauan keberadaan orang asing ataupun Lembaga asing selama mereka berada di wilayah kita. Dengan tujuan agar keberadaan orang asing benar-benar memberi manfaat bagi Provinsi Kalimantan Tengah.

"Pemerintah Daerah hadir untuk memberikan rasa aman  kepada seluruh masyarakat, oleh karena itu, diperlukan peran, solidaritas, sinergisitas, dan keterpaduan antar unsur   pemerintah, baik pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan juga Pemerintah Kabupaten/Kota, serta seluruh elemen masyarakat, salah satunya melalui Kegiatan yang kita laksanakan hari ini.," Tuturnya.

Kami harapkan kegiatan ini dapat menjadi sarana  komunikasi antara Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal dan  Swasta, sehingga tercipta suatu sistem upaya pencegahan dan deteksi dini.

Kegiatan di hadiri oleh, Kepala Badan Kesbangpol Katma F. Dirun, Stah Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Herson B. Aden, Unsur Forkopimda,  Staf  Gubernur Provinsi Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan SDM Suhaemi, dan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten/Kota se-Kalteng. 

 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments