P. Raya

Bedah Jantung Terbuka Perdana Di RSDS dr.Dorus Sylvanus Palangka Raya.

PALANGKA RAYA - Konferensi Pers Operasi bedah Jantung Terbuka Perdana Jejaring Pengampuan Pelayanan Kardiovaskuler RSUD dr. Doris Sylvanus (RSDDS) akhirnya dapat melaksanakan Operasi Bedah Jantung Terbuka Perdana Jejaring Pengampuan Layanan Kardiovaskuler di Kalteng, di loby RSDS Doris Sylvanus ,Jumat (1/12/2023).

"Operasi ini merupakan tindak lanjut dari Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dengan Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah (RSJPD) Harapan Kita tentang Jejaring Pengampuan Layanan Kardiovaskuler."

Plt. Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus Ady Fraditha saat konferensi pers di Lobby Kantor RSUD dr. Doris Sylvanus menyampaikan,  bahwa RSDDS telah menjalani komunikasi secara terus menerus dengan pengampu dari RSJPD Harapan Kita guna mempersiapkan bedah jantung terbuka di Kalimantan Tengah. 

Hingga akhirnya, pada tanggal 1-2 Desember 2023 akan dilakukan operasi bedah jantung terbuka di RSUD dr. Doris Sylvanus Provinsi Kalimantan Tengah.

"Operasi ini dilakukan oleh tim dari RSJPD Harapan Kita dan Tim dari RSDDS yang dipimpin langsung oleh Hananto Andriantoro, kepada dua orang pasien yang berasal dari Kabupaten Barito Selatan dan Kabupaten Kapuas," Ucapnya.

"Selanjutnya, Hananto Andriantoro selaku Ketua Tim Pengampu Layanan Kardiovaskular Nasional menyampaikan tujuan dengan adanya layanan bedah jantung terbuka ini akan memudahkan akses pelayanan pasien dengan penyakit kardiovaskuler. "Selain itu juga menurunkan angka kematian akibat penyakit kardiovaskuler di Kalimantan Tengah," jelasnya.

Kegiatan dihadiri oleh, Gubernur Provinsi Kalteng H. Sugaianto Sabran, Wakil Gubernur Provinsi Kalteng H. Edy Pratowo, Kepala dinas Kesehatan Provinsi Kalteng dr. Suyuti, Plt. RSDS dr. Doris Sylvanus Palangka Raya Ady Fraditya, Dan Pemangku Rumah Sakit RSDS dr. Doris Sylvanus Palangka Raya 

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments