P. Raya

Pembangunan Bundaran Besar Finishing Awal Januari

PALANGKA RAYA - Upacara Bendera Peringatan Hari Bhakti Ke 78 Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tahun 2023. Upacara dilaksanakan di Halaman kantor PUPR Provinsi Kalimantan Tengah, Senin(4/12/2023).

Peringatan Hari Bhakti Jadi ke-78 tahun hari ini PUPR  bagi insan PUPR  adalah satu pengabdian yang terus-menerus dengan trilogy  pembangunan : bekerja keras, bergerak cepat, betindak tepat. Saat dimintai  konfirmasi Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalteng Shalahuddin mengatakan, untuk kegiatan-kegiatan pembangunan  lnsya Allah mungkin  awal Januari bundaran besar sudah selesai semua, Senin (4/12/2023).

Pada kesempatan tersebut, H. Shalahuddin menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh insan PUPR, atas kerja keras dan dedikasi yang tinggi selama ini.

“Dengan kekompakan dan Kerjasama tim, kita berhasil menyelesaikan berbagai tugas dan Amanah Pembangunan infrastruktur , baik infrastruktur ekonomi maupun infrastruktur sosial yang sangat dibutuhkan oleh Masyarakat”, Jelasnya.

Usai menggelar Upacara, Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalteng beserta seluruh stakeholders menggelar ramah tamah, Shalahuddin mengatakan bahwa Dinas PUPR akan terus menggenjot pembangunan baik pembangunan infrastruktur maupun yang di Binamarga. Semua kegiatan sudah selesai di kondisi 92 persen 95 Persen. 

“ Insya Allah kita akan mengakhiri semua kegiatan regular ini berakhir di bulan Desember ini”, Imbuhnya.

Lebih lanjut H. Shalahuddin menyampaikan, pembangunan PUPR ada di 14 Kabupaten/kota. Untuk Kegiatan yang kebinamargaan,  Kegiatan di bidang kecipta karyaan  itu lebih banyak di Kota Palangka Raya, termasuk pembangunan  Bundaran Besar , Gedung kejati, bundaran Mahir Mahar  kemudian mempercantik jembatan Kahayan. Satu kegiatan di kabupaten Seruyan Hanau yakni pembangunann rumah  sakit Hanau.

Untuk Bundaran  besar di awal Januari 2024 sudah selesai, pembangunanya sekarang yang sudah terpasang 90 persen, saat ini kita sedang selesaikan pemasangan letingnya dan reklarinya saja. Untuk pembangunan jalan Kasongan dan jalan Pulang Pisau tadi sudah disampaikan kepada kepala daerah yang hadir agar perbaikan jalannya dipercepat.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments