Kalteng

Pembangunan Fisik yang bersumber dari DAK agar bisa konsisten dan selesai tepat waktu

Puruk Cahu - Tuti Marheni selaku Ketua Komisi I DPRD Murung Raya, meninjau beberapa sekolah di Kabupaten Murung Raya sederajat SMA/SMK yang saat ini sedang melakukan proses pembangunan fisik di daerah ini yang diperoleh dari Dana Alokai Khusus (DAK). terus-menerus dan serius dalam mencapai tujuan operasi yang sedang berlangsung.

“Kami berharap pimpinan sekolah bersama Dewan Sekolah atau yang dikenal dengan Panitia Pengembangan Sekolah (PPS) tetap bekerja sesuai dengan peraturan dan tujuan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan,” ujarnya, Rabu. (05/10/2022).

Ia menambahkan, meski SMA sederajat saat ini berada di bawah Kekuasaan Administrasi Pemprov Kalteng (Kalimantan Tengah), pihak yang menjadi Anggota DPRD di daerahnya harus memantau dan mendorong upaya tersebut agar Manfaat bisa langsung dirasakan. terutama masyarakat dan siswa di kawasan Murung Raya.

“Sektor pendidikan tentunya menjadi perhatian khusus untuk memajukan dunia pendidikan melalui berbagai program dan kegiatannya, dan tentunya menjadi semakin lengkap dengan program DAK fisik Kemendikbud,” tambahnya menambahkan

Ia menegaskan, pihak terkait yang memiliki dana cukup untuk kegiatan pembangunan fisik dapat terus memantau proses pembangunan secara rutin sesuai Permendikbudristek No 3 Tahun 2022. “Karena pemantauan yang terukur dan peran serta masyarakat khususnya orang tua dan wali murid di masing-masing sekolah, upaya percepatan kegiatan ini sangat diperlukan,” ujarnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments