P. Raya

Pembinaan UMKM Prov. Kalimantan Untuk Masyarakat Provpinsi Kalteng

PALANGKA RAYA - Penyerahan Sertifikat Halal oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah bersama Lembaga Halal Center Cendekia Muslim Palangka Raya Senin, 30 Januari 2023.

Sebanyak 50 pelaku UMKM Binaan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah hadir pada kegiatan ini untuk menerima Sertifikasi Halal. UMKM tersebut antara lain terdiri dari pelaku usaha di bidang kuliner, snack, kopi, teh dan jamu tradisional.

Tujuan Sertifikasi Halal ini dilakukan untuk memberikan kepastian status kehalalan, sehingga dapat menenteramkan batin konsumen dalam mengkonsumsinya produk yang dijual oleh UMKM. Legalitas halal ini akan meningkatkan derajat kepercayaan masyarakat akan kualitas produk, khususnya masyarakat muslim di Kalimantan Tengah. Lembaga Halal Center Cendekia Muslim Palangka Raya membuka sertifikasi halal gratis bagi pelaku usaha mikro yang memiliki omzet 500 juta ke bawah dengan produk antara lain kebab, keripik, kue, roti, pasta, martabak, aneka gorengan, kue tradisional, teh, kopi, susu dan lain sebagainya.

Kepala Dinas koperasi dan UMKM Norhani menyampaikan sertifikasi halal gratis ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah kepada UMKM agar bisa bangkit, maju, berkembang dan naik kelas, sehingga produknya bisa dipasarkan ke pasar modern dan menjangkau pasar yang lebih luas.

(
Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments