P. Pisau

Pembukaan Musrenbang RKPD Tahun 2024 resmi dibuka

PULANG PISAU - Bertempat di Aula Bappedalitbang setempat pada Senin tanggal 20/03/2023. Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Pulang Pisau untuk Tahun 2024 telah digelar. Acara ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pulang Pisau, Tony Harisinta, mewakili Bupati Pudjirustaty Narang.

Rapat dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua DPRD Pulang Pisau, perwakilan Bappedalitbang Kalimantan Tengah, Kepala Bappedalitbang Pulang Pisau, kepala SOPD, dan peserta Musrenbang RKPD lainnya.

Sekda menyampaikan bahwa tujuan Musrenbang ini adalah untuk menyelaraskan prioritas pembangunan hasil usulan musrenbang tingkat kecamatan, menetapkan prioritas kegiatan di rencana kerja perangkat daerah, serta menyinkronkan program dan kegiatan antar perangkat daerah. Sekda juga menyoroti fakta bahwa tahun 2023 adalah tahun terakhir RPJMD Kabupaten Pulang Pisau periode 2018-2023.

Dia menegaskan kepada seluruh kepala OPD agar berkomitmen untuk mempercepat pelaksanaan kegiatan dalam APBD 2023. Sekda Taty juga menyoroti pentingnya efisiensi, efektivitas, koordinasi, dan sinkronisasi dalam merencanakan dan merumuskan prioritas pembangunan.

Bupati Pulang Pisau berharap hasil dari Musrenbang RKPD akan memperkaya rancangan akhir RKPD yang akan menjadi acuan dalam penyusunan APBD 2024. Program pembangunan diharapkan memiliki prioritas nasional dan daerah, serta memberikan dampak nyata bagi masyarakat. Dalam konteks ini, pendekatan anggaran diarahkan pada program yang secara langsung mendukung prioritas daerah dan memberi manfaat langsung kepada masyarakat.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments