Barsel

Pembukaan Pembekalan bagi PPL se-Barito Selatan

Buntok – Bertempat di Aula Kantor Pertanian setempat diadakan pembukaan  pembekalan bagi PPL se-Barito Selatan Senin, (17/01/2022). Dalam penyuluhan pertanian lapangan (PPL) Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri menyebutkan bahwa penyuluhan ini merupakan dari ujung tombak kelompok tani dalam guna untuk memajukan produktivitas pertanian.

Ia mengatakan, "Dengan adanya pembekalan Penyuluhan Pertanian Lapangan merupakan ujung tombak dalam memajukan produktivitas pertanian disini" ucapnya.

Penyuluhan ini bagian integral yang tidak dapat terpisahkan dari pembangunan pertanian dalam upaya pemberdayaan petani untuk meningkatkan produktivitas, pendapatan dan kesejahteraannya.

Adanya Perkembangan pembangunan pertanian akan memerlukan perhatian khusus di masa mendatang, Karena mereka merupakan salah satu sarana strategis yang ditujukan untuk mencapai dari tujuan pembangunan pertanian yang ada di daerahnya tentunya.

Ia mengatakan " Harapan saya Penyuluhan Pertanian Lapangan ini nantinya diharpkan akan bisa menambah sebuah wawasan pola berpikir kreatif dan masukan yang bisa memberikan pertanian di daerah kita bisa maju dan sukses seperti yang kita semua harapkan" ucapnya

Dan dengani kegiatan PPL ini nantinya akan dapat meningkatkan kemampuan para petani untuk mengelola dengan baik, produktif, efisien dan menguntungkan, sehingga para petani dan keluarga nya dapat meningkatkan kesejahterannya secara maksimal.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments