Seruyan

Pemda Diminta Bersihkan Saluran Drainase

KUALA PEMBUANG - Anggota DPRD seruyan Bejo Riyanto berharap kepada pemerintah daerah, melalui dinas terkaitnya agar bisa memperhatikan kebersihan saluran drainase, dan secara rutin untuk dibersihkan.

Menurutnya pemeliharaan saluran drainase harus diutamakan karena membantu menjaga agar tidak terjadi banjir atau genangan air saat terjadi hujan yang deras, sebab masih ada beberapa wilayah yang masih tergenang saat musim penghujan.

“ Kami berharap agar pemerintah daerah bisa melakukan pemeliharaan saluran air terutama wilayah perkotaan, agar terhindar dari banjir saat musim penghujan tiba,” ujarnya Rabu 14/12/2022.

Dengan adanya saluran yang baik kemungkinan banjir dapat dicegah, sehinga pihaknya meminta agar pemeliharaan saluran drainase bisa dilakukan secara berkala, dan selalu mengikat agar masyarakat bisa bersama-sama menjaga wilayahnya masing-masing.

“ dengan kepedulian bersama menjaga kebersihan saluran air, atau selokan di wilayahnya, kami yakin masalah banjir bisa teratasi oleh karena itu perlu kesadaran dari masyarakat guna mendukung program pemerintah dalam menjaga kebersihan saluran drainase,” jelasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments