Kalteng

Pemda Diminta Tingkatkan Penanganan Covid-19

FOTO: MMC
TINGKATKAN PENANGANAN COVID-19 - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran meminta pemerintah kabupaten/kota di Kalteng terus meningkatkan percepatan penanganan covid-19.

PALANGKA RAYA, PPOST -
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran meminta pemerintah kabupaten/kota di Kalteng terus meningkatkan percepatan penanangan covid-19. Ia pun terus meningkatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya hal ini sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
“Saya minta untuk terus meningkatkan percepatan penanganan covid-19. Dengan semakin bertambahnya zona merah, dan berkurangnya zona hijau, ini harus menjadi perhatian. Tingkatkan kewaspadaan dan pangamanan di perbatasan terutama arus masuk orang, serta ketegasan dalam menjalankan protokol kesehatan, katanya.
Ia juga meminta agar kepala daerah serta instansi terkait terus melakukan pengawasan serta mensosialisasikan mengenai Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat.
Gubernur juga minta untuk  bidang pendidikan agar pemerintah daerah dan dinas pendidikan setempat dapat melakukan pemantauan secara aktif terkait penggunaan protokol kesehatan.
“Dalam hal ini juga termasuk mewaspadai sejak dini potensi perubahan pada kondisi lingkungan,” ucapnya.
Kegiatan sekolah secara virtual atau tatap muka, harus tetap menggunakan protokol kesehatan. Hal itu penting, tegasnya,  demi menjaga kondisi dan mencegah sebaran Covid-19, apalagi di tempat aktivitas atau keramaian, gunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

(MMC/JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments