Katingan

Pemda Katingan Upayakan Peningkatan PAD

KATINGAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Katingan mengupayakan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebagai wujud Katingan merupakan Otonomi Daerah (Otda).

Wakil Bupati Katingan, Sunardi L. Litang, mengatakan, peringatan hari Otda yang berlangsung secara nasional, dan diikuti secara virtual seluruh pemerintahan di Indonesia, dimanah dalam sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengharapkan, seluruh daerah dapat meningkatkan pembangunannya termasuk meningkatkan PAD. 

“Saya pikir Katingan juga selaku Otda tentunya memberikan perhatian dalam pembangunan, dan terus mengupayakan peningkatan PAD,” Ungkap Wakil Bupati Sunardi L. Litang, usai rapat paripurna di DPRD Katingan, Senin (25/4/2022).

Lanjut Sunardi, tujuan peningkatan PAD, agar pembangunan dapat berjalan dengan baik, sekalipun harapan transfer pemerintah pusat tetap berjalan.

“Maksud terbentuknya Otda, agar tidak bergantung pada transfer pemerintah pusat, namun demikian, kita tetap masih mengandalkan transfer pusat,” Katanya.

Selain upaya peningkatan PAD, pengentasan kemiskinan dan menurunkan angka pengangguran, tetap dilakukan.

“Ini menjadi tugas utama kita bersama, antara DPRD dan juga Pemda, yang jelas, kita terus mengupayakan agar Kabupaten Katingan terus maju,” Tandasnya.


(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments