Katingan

DPRD Katingan Apresiasi Kinerja Bupati 2021

KATINGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah yang dijabarkan melalui Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun anggaran 2021.

Dikatakan Marwan Susanto, Ketua DPRD Katingan, kinerja Pemda Katingan tahun anggaran 2021, menunjukkan berbagai kemajuan di berbagai bidang, sekalipun harus berhadapan dengan persoalan virus Corona 19, yang ikut berpengaruh terhadap pembangunan daerah. 

“Dari hasil LKPJ Bupati tahun anggaran 2021, tentu kami mengapresiasi kinerja yang ditunjukkan, sekalipun diperhadapkan dengan masalah Covid 19,” Ungkap Marwan Susanto, usai rapat Paripurna, Senin (25/4/2022).

Terkait dengan rekomendasi atas LKPJ Bupati tahun anggaran 2021, yang ditandatangani dan telah diserahkan kepada Pemda Katingan melalui Wakil Bupati Katingan, Sunardi L. Litang, menurut Marwan, terdapat catatan yang telah disampaikan, baik soal kemiskinan maupun pengangguran.

“Jadi, ada beberapa catatan yang telah kami sampaikan diantarinya, soal pengentasan kemiskinan maupun masalah pengangguran,” katanya. 

Menurut Marwan, selaku lembaga representatif rakyat, DPRD memiliki tanggungjawab dalam menyuarakan kepentingan rakyat kepada pemerintah daerah.

“Kewajiban kami, menyuarakan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, dan pemerintah wajib mengakomodir apa yang menjadi rekomendasi,” Tuturnya.

Walau demikian, bagi Marwan, pemerintah dalam melaksanakan program, mengacu pada kemampuan keuangan daerah.

“Semua program yang dilakukan pemerintah, tujuannya untuk mensejahterakan rakyat, dan selalu mengacu pada kondisi keuangan daerah,” Tandasnya.

 (Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments