Barsel

Bupati Barsel Lepas Peserta Lomba Bagarakan Sahur

BUNTOK - Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri melepas sedikitnya 20 group pawai tanglong bagarakan sahur 1443 H/2022M, bertempat start/finis di jalan tugu Buntok, sabtu (23/4/2022) malam. 

Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, memberikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi – tingginya, kepada pemuda pancasila dan knpi atas kerjasama yang baik, sehingga bisa terselenggaranya lomba tanglong  atau bagarakan sahur ramadhan 1443 h, 2022 m di Kabupaten Barito Selatan pada saat ini. Kegiatan ini merupakan even tahunan yang rutin di- selenggarakan, yang sebelumnya sempat terhenti pelaksanaannya selama kurang lebih 2 tahun, akibat pandemi covid 19.

Kegiatan tersebut merupakan wahana untuk tetap menjaga ciri khas budaya daerah sekaligus untuk me-nambah motivasi kita semua dalam meningkatkan amal ibadah di bulan suci ramadhan ini. Kegiatan ini juga merupakan ajang silaturrahmi antara ulama, umara dan ummat.

Eddy Raya selaku Bupati Barito Selatan pada bulan mei 2022 ini akan mengakhiri masa jabatannya. Ia berharap bahwa dalam kegiatan lomba bagarakan sahur  sangat strategis dalam upaya mewujudkan masyarakat Barito Selatan yang rukun damai dan sejahtera secara merata dengan dilandasi iman dan taqwa.

Eddy raya menambahkan, sebagai umat islam khususnya, bersama seluruh umat beragama lainnya, dapat memberikan contoh, bahwa kita bisa menjadi pelopor persatuan dan kesatuan, sebagai modal utama dalam melakukan pembangunan.

Dalam kegiatan ini diharapkan bisa mendapatkan rahmat dan berkah dalam memasuki new normal untuk bisa kembali beraktivitas seperti dulu lagi.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments