Kapuas

Peresmian SMK Maharati Buhut Jaya

KAPUAS - Momen yang dinanti oleh masyarakat Buhut Jaya yang menjadi sejarah dalam kemajuan dibidang akademika, ditandai dengan diresmikannya SMK Maharati yang diharapkan membawa harapan baru untuk masyarakat Desa Buhut Jaya, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, kamis 21 April 2022.

Smk maharati merupakan sekolah vokasi yang didirikan oleh PT Pamapersada Nusantara dan PT Tuah Turangga Agung yang didukung oleh PT TOP, PT SMM, PT ABB, PT KPP, dan PT EPN di desa Buhut Jaya, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Pendirian sekolah ini merupakan salah satu bagian dalam “Program Akselerasi Peningkatan Kualitas Pendidikan” di area Mcip Kalimantan Tengah.

Kepala SMK  Maharati Asep Perdiansyah berharap SMK tercinta ini kiranya dapat berkontribusi untuk pendidikan di indonesia, terkhusus di Kalimantan Tengah dengan berbagai inovasi dalam edukasinya. Hal tersebut  pararel dengan antusiasnya para peserta didik baru tahun ajaran 2022/2023 yang telah terdaftar sebanyak 119 calon peserta didik.

Tokoh masyarakat Buhut Jaya Huyeng U. Nanjan mengatakan dengan telah diresmikannya SMK Maharati ini kiranya mempermudah akses pendidikan untuk para calon peserta didik asli desa buhut jaya agar tidak direpotkan bersekolah dilain daerah. Dirinya juga menjelaskan bahwa proses dari berdirinya smk maharati ini sangatlah panjang, mulai dari tukar pikiran antar warga desa, mengajukan permohonan dengan pihak perusahaan dan pemerintah, peletakan batu pertama hingga persemianya pada hari ini.

Kepala bidang pembinaan SMK Provinsi Kalimantan Tengah Syahrani mengapresiasi kolaborasi antara masyarakat desa buhut jaya dengan pihak perusahaan setempat dalam membangun sekolah kualitas metropolitan di tengah hutan.

Perwakilan Direksi Pama Maidi Irvan menyebutkan dengan hadirnya SMK Maharati mampu menjawab persiapan generasi berikutnya sukses dalam industri tambang di daerahnya sendiri

Peresmian ini dihadiri oleh jajaran pimpinan direksi dan manajamen PT Pama Persada Nusantara dan PT Tuah Turangga Agung, pembina dan Pengurus Yayasan Bina Harati Pama, Kabid SMK Provinsi Kalimantan Tengah serta pengawas SMK Maharati, Sekcam Kapuas Tengah dan seluruh jajaranya.

(Hary Reymondo/Hendra Yanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments