P. Raya

DPD PWKI Kalteng Adakan Konsolidasi Dirangkai Perayaan Paskah Tahun 2022

PALANGKA RAYA - Rapat konsolidasi DPD Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kalimantantan Tengah tahun 2022 dirangkai dengan perayaan paskah, serta mengadakan berbagai lomba, bertemakan, Tak Terpisahkan Dari Kasih Allah (Roma 8:38-39), dan Sub Tema Kebangkitan Kristus Menyemangati Dan Menginspirasi PWKI Menjadi Pemersatu Dalam Persekutuan Kasih, jumat 22/4/2022.

Pembukaan kegiataan di awali dengan ibadah dan khotbah yang di pimpin oleh ketua sinode GKE Pdt.Dr.Simpun F Lion,M.Th, dengan judul. Jejak emansipasi wanita dalam narasi kebangkitan, dan nats alkitab lukas pasal 24 : ayat 1 sampai 12.

Dalam laporannya Ketua Panitia yang juga sekretaris DPD PWKI Kalteng Lety Wati, mengatakan sudah dua tahun kegiatan PWKI Kalteng vakum, dengan berjalannya waktu tahun ini bisa di laksanakan, walau masih dengan skala terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Lety juga mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini, berkat dukungan dan suport serta kerja sama seluruh anggota, ketua DPD PWKI Kalimantan tengah, seluruh ketua 14 DPC PWKI kalteng beserta seluruh simpatisan.

Kegiatan dihadiri oleh ketua DPD PWKI Kalimantan Tengah Ary Egahni,Sh.Mh dan 14 ketua DPC PWKI dan anggotanya. Tampak juga hadir Wakil Bupati Barito Selatan Satya Titiek Atya Djoedir .

Dalam sambutannya sekaligus membuka resmi kegiatan, ketua DPD PWKI Kalimantan Tengah Ary Egahni,Sh.Mh, mengajak dan mengharapkan wanita kristen menyamakan persepsi, visi dan misi dalam membangun kalimantan tengah ini, dengan menjalin komunikasi dan kemitraan bersama pemerintah, organisasi wanita yang lain, pandai membaca peluang, serta kreatif dan inovatif dengan prinsif tidak meminta minta, namun bersikap nasionalis, optimis dan mandiri.

Di akhir sambutannya Ary Egahni berharap wanita kristen bisa menjadi garam dan terang  bagi semua orang, Ary juga memberikan kesaksian pribadi tentang kesaksian seorang ibu mengubah sesuatu, serta puji pujian sebagai bentuk rasa syukur bahwa kasih tuhan yesus kristus itu nyata.

Kegiatan rapat konsolidasi dan konsultasi DPD PWKI Kalimantan Tengah juga dirangkai dengan kegiatan paskah dan perayaan hari kartini dengan berbagai lomba, seperti lomba vokal group, lomba vokal solo serta fashion show yang diikuti oleh seluruh anggota PWKI Sekalimantan Tengah, dan dilaksanakan dari jumat 22 April sampai minggu 24 april 2022.

(Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments