P. Pisau

Pemda Pulpis gelar acara Pembukaan  Seleksi Perintis Paskibraka 2023

PULANG PISAU - Bertempat di ruang Aula Mess Pemerintah Daerah setempat pada Rabu 08/03/2023, Aula dipenuhi semangat dalam pembukaan Seleksi Perintis Pemuda Paskibraka Tingkat Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2023.

Plt. Assisten I, Uhing, yang membacakan pernyataan Bupati Pulang Pisau, mengungkapkan bahwa acara ini bukan hanya sekadar pelatihan kepemimpinan, tetapi juga kesempatan untuk mempererat silaturahmi, membangun persatuan, persaudaraan, dan semangat kebersamaan sebagai generasi penerus.

"Spirit ini mengajak kita untuk berkontribusi lebih dalam mencapai kemajuan dan prestasi bagi masyarakat yang maju," tegas Uhing, membacakan pesan Bupati.

Lebih lanjut, kegiatan ini berfungsi sebagai wadah untuk mengumpulkan pemuda-pemudi berjiwa pemimpin, cinta tanah air, berwawasan nasional, dan memiliki semangat membangun negara menjadi lebih baik dan maju tentunya.

"Ini adalah rangkaian seleksi dari tingkat kabupaten hingga nasional. Semua peserta diharapkan memberikan yang terbaik untuk memajukan daerah," kata Uhing.

Bupati juga menegaskan semangat berjuang dan sportivitas dalam meraih prestasi. Dia memberi pesan khusus kepada juri agar menjalankan tugas dengan obyektif dan jujur, serta mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan semua yang terlibat.

Sukarja, Ketua Panitia Seleksi Perintis Pemuda Paskibraka Tahun 2023, yang juga merupakan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Pulang Pisau, menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan berdasarkan program dinas melalui Bidang Layanan dan Kepemudaan Dispora Pulang Pisau.

Lebih dari 70 siswa-siswi SMA di Pulang Pisau ambil bagian dalam seleksi ini. Mereka telah menjalani pelatihan di sekolah masing-masing. Seleksi berlangsung selama tiga hari dengan rangkaian kegiatan seperti parade, tes kesehatan, tes samapta, tes PBB, dan terakhir melalui test wawancara.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments