Business

Pemdes Desa Mekar Jaya Salurkan BLT-DD Tahap 4 Tahun 2021

PULANG PISAU  - Pemerintah Desa (Pemdes) Mekar Jaya Kecamatan Sebangau Kuala Kabupaten Pulang Pisau laksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021 Tahap empat.

Dalam kesempatan kali ini, Pemdes mekar jaya menyalurkan BLT-Dana Desa kepada 64 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing sebesar Rp 300.000.

Penyaluran BLT-Dana Desa berlangsung di Balai desa Mekar Jaya, minggu 11/07/2021). Hadir pada kegiatan tersebut selain Kepala Desa Mekar Jaya bersama Perangkat Desa juga hadiri BPD, Bhabinkamtibmas dan RT, RW.

Kepala Desa  Mekar Jaya Mulyo Adi Sutrisno menyampaikan,  sasaran BLT Dana Desa adalah warga yang terdampak COVID-19 dan belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BST, Bantuan Kementerian Sosial dan bantuan lainnya.

"BLT- Dana Desa diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah memenuhi kriteria penerima BLT-Dana Desa yang sebelumnya telah disepakati dalam forum Musyawarah Desa (Musdes).” tutur Kades Mekar Jaya kepada jurnalis  di lokasi acara.

Kades Mulyo Adi sutrisno berpesan kepada warganya agar mempergunakan bantuan itu  untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari hari lainnya.

"Semoga bisa bermanfaat dengan adanya BLT-DD ini, serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat desa dalam masa pendemi ini," harap Kades sutrisno.

Selama proses penyaluran BLT Dana Desa, warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker serta menjaga jarak. 

 

(Tirto Pramono)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments