P. Raya

Pemeintah Provinsi Kalteng Selenggarakan Kegiatan Malam Nisfu Syaban

PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menggelar kegiatan Malam Nisfu Syaban dan sekaligus menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah/2022 Masehi, bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat 18 Maret 2022 malam tadi. 

Malam Nisfu Syaban mempunyai arti pertengahan di bulan Syaban dan diperingati setiap tengah bulan tanggal 15 bulan delapan pada kalender Islam (Hijriyah). Malam Nisfu Syaban merupakan salah satu malam penuh barokah bagi umat Islam.

Disebutkan dalam hadist bahwa di malam Nisfu Syaban, Allah SWT akan mengampuni dosa-dosa hamba-Nya yang meminta ampun, dilaporkannya amal tahunan dan pemberian rezeki. Di malam tersebut, umat Muslim dianjurkan mengerjakan amalan-amalan saleh, seperti membaca Surat Yasin, shalat sunnah mutlak, memanjatkan doa dan puasa nisfu Syaban.

Rangkaian acara malam Nisfu Syaban yang digelar oleh Pemprov Kalteng diawali dengan pelaksanaan Salat Maghrib berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan Salat Hajat berjamaah, membaca Surah Yasin sebanyak 3 kali, dan diakhiri dengan pelaksanaan Salat Isya berjamaah.

Pj. Sekda H. Nuryakin saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan pada momen mulia malam Nisfu Syaban ini, mengucapkan permohonan maaf apabila dalam memimpin Kalteng ada kekurangan dan kesalahan, disertai harapan agar ke depan bisa lebih baik lagi menuju Kalteng Makin Berkah.

“Semoga ke depannya menjadi lebih baik dan penuh keberkahan,” harap Gubernur Kalteng sebagaimana disampaikan oleh Pj. Sekda Nuryakin.


(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments