Seruyan

Pemerataan Pembangunan Harus Bisa Dirasakan Masyarakat Seruyan

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebutkan jika seluruh lapisan masyarakat kabupaten Seruyan memiliki hak yang sama terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sehingga berharap agar pemerataan pembanguan bisa dilakukan.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, bahwa hak masyarakat atas APBD harus dapat dituangkan dalam kebijakan yang adil, dengan melakukan pembangun yang merata di setiap daerah, terutama pada fasilitas vital yang harus dimiliki setiap wilayah.

“ Terkait kebijakan pemerintah daerah dalam pengelolaan APBD bagi pembanguan daerah kami berharap agar bisa lebih merata, agar tidak ada kecemburuan pada daerah lain dalam hal pembanguan,” katanya, Senin 10 April 2023.

Terkait dengan pemerataan program pembangunan, ia menilai bahwa argumentasi program berdasarkan skala prioritas adalah hal yang wajar, namun prioritas juga harus berdasarkan kepentingan masyarakat sehingga setiap kebijakan yang diambil bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang sangat membutuhkan kemajuan daerahnya.

Maka dari itulah, ia menilai bahwa penting merumuskan program pembangunan berdasarkan skala prioritas. Hal ini dimaksudkan agar apa yang dilaksanakan bisa betul-betul tepat sasaran dan dirasakan oleh masyarakat manfaatnya.

“Makanya saya mendorong agar program Musrembang tingkat kecamatan bisa di lakukan, sebab dengan adanya laporan dapat dirumuskan pembangunan berdasarakan skla prioritas setiap kecamatan sehingga pemeratan pembanguan dapat dilakukan dan yang mengedepakan kepentingan orang banyak sehingga kebijakan yang diberikan dapas dirasakan manfaatnya bagi masarakat setempat,” jelasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments