Seruyan

SMP di Desa Jahitan Perlu Penambahan Guru

KUALA PEMBUANG- Anggota DPRD Seruyan  Musfuatun, menyebutkan jika Sekolah Menengah Pertama (SMP) Satu Atap yang ada di Desa Jahitan, Kecamatan Seruyan Hilir saat ini masih kekurangan tenaga pendidik sehingga berharap agar bisa segera ditambah.

Menurutnya sekolah tersebut memerlukan tambahan guru karena pada saat ini hanya memiliki satu orang guru. Hal tersebut menurutnya tidak dapat memberikan kemajuan pendidikan yang layak apabila tenaga pengajar pun masih kekurangan.

“Dari hasil reses yang kami lakukan di desa Jahitan, SMP di desa itu memerlukan tambahan guru. Karena hingga saat ini, guru di tingkat SMP hanya ada satu orang, dan itupun kepala sekolah. Menurut kami hal itu sangat memprihatinkan dalam dunia pendidikan di wilayah Seruyan,” katanya Jumat 28/4/2024.

Maka dari itu, dirinya meminta kepada pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Seruyan agar memfasilitasi penambahan tenaga pendidik di sekolah tersebut melalui penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Hal tersebut menurutnya harus dilakukan agar dunia pendidikan di Seruyan bisa di tingkatkan. Sebab dengan kurangnya pendidikan akan menghambat kemajuan daerah. Hal itu harus jadi perhatian serius dari pemerintah.

“Kalau nanti ada penerimaan P3K, tolong sekolah SMP di desa Jahitan tersebut difasilitasi untuk penambahan guru. sebab cuma dihandel oleh seorang kepala sekolah tanpa ada guru lain yang membantu. Hal ini harus kita atasi bersama agar kualitas pendidikan yang kita inginkan bisa tercapai,” jelasnya.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments