Seruyan

Sektor Usaha Masyarakat Harus Bisa Dijadikan Program Pembangunan Daerah

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan berharap agar pemerintah daerah  fokus pada program-program yang sifatnya berkaitan langsung dengan sektor usaha dan pendapatan masyarakat.

Ketua DPRD seruyan Zuli Eko Prastyo menyampaikan bahwa denga adanya program-progam yang langsung berkaitan dengan usaha tentu akan membawa dampak yang baik, dalam membangun perokonomian di wilayah kabupaten Seruyan ini.

“Untuk kedepanya kami akan mencoba memberikan masukan dan mendorong agar pemerintah daerah, bisa menyusun program kerjanya yang sekaligus menyentuh usaha masyarakat, sehingga sektor perekonomian masyarakat bisa menjadi lebih baik,” katanya Senin 17/4/2023.

Menurutnya banyak sektor yang bisa dibangun dan diangkat. Dengan adanya program dari pemerintah tentunya akan lebih mudah mengarahkan masyarakat dan sekaligus membatu masyarakat dalam membangun sektor usahnya, baik berupa usaha perikanan, peternakan dan pertanian yang merupakan sumber usaha yang paling banyak dilakukan masyarakat guna meningkatkan perekonomian keluarganya.

“ Harusnya program yang diberikan pemerintah adalah yang paling banyak digeluti masyarakatnya, seperti pertanian, perikanan dan peternakan. Tiga hal tersebut sebagian besar merupakan mata pencaharian masyarakat dan seharusnya bisa dilakukan program penunjang agar usaha masyarakat bisa semakin meningkat,” jelasnya.

Dengan adanya program kerja dari pemerintah daerah yang menyentuh dunia usaha masyarakat tentunya akan membawa dampak yang baik bagi peningkatan perekonomian masyarakat Seruyan, sebab dengan adanya kejelasan program kerja masyarakat juga bisa menikmati hasil proram tersebut untuk meningkatkan pendapatan ekonomi keluarganya.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments