Nasional

Pemerintah Manggarai Bersihkan Material Longsor  Jalur Akses  Kecamatan Cibal Barat

MANGGARAI - Pembersihan material longsor yang menutupi akses jalan  Kecamatan Cibal Barat menuju ibu kota Kabupaten Manggarai, dilakukan pemerintah desa bersama Pemkab Manggarai dengan bantuan beberapa alat berat. Senin (6/2/23).

Akibat hujan deras selama hampir satu pekan di Manggarai, menyebabkan jalan yang menuju ibu kota Manggarai longsor dan banyak material menutupi jalan, sehingga aktifitas ekomomi warga terganggu.

Kepala Desa Compang Cibal bersama Pemda Manggarai, kecamatan, Babinsa, Kapolres kapolsek serta dinas PUPR, berkolaborasi untuk membersihkan material longsor yang menutupi akses jalan dengan dibantu oleh alat berat.

Kristianus Dour  Kepala Desa Compang Cibal mengatakan bahwa peristiwa longsor terjadi sekitar pukul 02.00 AM sebagai akibat curah hujan yang tinggi , sehingga akses terparah menuju desa Bangka dan Timu.

Kristianus Dour mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Manggarai, BABINSA,  Kapolres Manggarai dan semua stakehoders atas koordinasinya dalam kegiatan itu, dan menghimbau masyarakat tetap berhati hati dan waspada di jalan.

(Ferdi Daud)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments