P. Raya

Pemerintah Provinsi Gelar Pasar Murah Di Kelurahan Pahandut

PALANGKA RAYA - Plh. Staf Ahli (Sahli) Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ahmad Husain membuka kegiatan pasar murah yang diadakan secara serentak oleh Pemerintah Provinsi Kalteng, bertempat di Kantor Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya, Jumat sore (7/6/2024).

Ahmad Husain dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan pasar murah yang dilaksanakan pada hari ini sesuai dengan arahan Gubernur Provinsi Kalteng, untuk menyalurkan bantuan sembako terutama kepada masyakarat yang kurang mampu.

Pasar murah tersebut merupakan bentuk kepedulian Gubernur Kalteng untuk membantu meringankan beban masyarakat, terutama menjelang hari besar keagamaan seperti hari raya Idul Adha 1445 Hijriah yang akan segera datang, “hal ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam rangka menekan kenaikan laju inflasi yang terjadi, mengantisipasi kenaikan harga, dan membantu daya beli masyarakat,"Ucapnya.

Paket sembako yang akan dibagikan ini per paketnya bernilai Rp. 200.000,- berupa beras premium 10 kg, gula pasir 1 kg, dan minyak goreng 900 ml, setelah disubsidi oleh pemerintah sebesar Rp. 180.000,- sehingga masyarakat hanya membayar Rp. 20.000,- saja ,"tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UKM Norhani juga membenarkan, Kegiatan pasar murah ini juga dibagi dua titik khusus kelurahan pahandut.

“Melalui program pasar murah ini masyarakat terbantu untuk keperluan sembako Terutama, dari harga yang 200.000, disubsidi oleh pemerintah provinsi hanya cukup membayar 20.000 saja,"tutup Norhani.

Kegiatan pasar murah dihadiri oleh, Kadis Kesehatan Provinsi Kalteng dr. Suyuti Syamsul, Kadis Discominfosantik Agus Siswandi, Kadis Koperasi dan UMKM Norhani, Kadis Perhubungan Provinsi Kalteng Yukindra Dedy, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalteng Farid Wadji, Kadis Sosial Edy Karusman, dan warga masyarakat Kelurahan Pahandut.

 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments