P. Raya

Pemerintah Provinsi Kalteng Gelar Pasar Murah Untuk Mahasiswa

PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Pasar Murah di Bundaran Besar Palangka Raya, Kamis (2/5/2024). Pasar Murah dibuka oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo. Dalam sambutan pembukaan, Wagub Edy Pratowo menyampaikan bahwa hari ini diadakan pasar murah untuk para mahasiswa.

Pada Pasar Murah di Bundaran Besar ini tersedia 6.000 paket sembako berisikan 10 Kg beras senilai 175 ribu rupiah yang disubsidi oleh Pemerintah Provinsi Kalteng, sehingga mahasiswa mendapatkan beras gratis. Penyerahan beras subsidi dilakukan bertahap mulai tanggal 2 s.d 3 Mei 2024, hari ini sebanyak 2.000 paket dan besok sebanyak 4.000 paket.

Edy Pratowo  pun menyampaikan bahwa dengan dikumpulkannya mahasiswa di Bundaran Besar, diharapkan ke depannya masyarakat Kalteng akan menyukainya dan mempunyai tujuan untuk mempromosikan Kalteng agar menjadi destinasi wisata.

“Doakan apa yang dilaksanakan oleh Bapak Gubernur dan kami semua serta niat kita ini bisa dijabah dan disukai oleh masyarakat Kalteng. Tujuannya satu adik-adik, selain untuk mempromosikan Kalteng juga menjadi salah satu destinasi wisata,” ujarnya.

Selanjutnya, Sekertaris Daerah Provinsi Kalteng Nuryakin menerangkan kegiatan ini dalam rangka Bapak Gubernur memperhatikan rekan-rekan mahasiswa, di samping itu juga dalam kegiatan penanganan inflasi. Karena selama ini Gubernur merumuskan kegiatan pasar murah di 14 kabupaten/ kota, kecamatan sampai dengan pedesaan.

Mengingat bahwa hari ini adalah hari Pendidikan Nasional, maka dipilihlah pelaksanaan Pasar Murah pada hari ini. Nuryakin pun mengingatkan kepada rekan-rekan mahasiswa untuk menjalankan kewajiban utama mereka, yakni belajar sebagai prioritas utama agar dapat menjadi pemimpin Kalimantan Tengah di masa mendatang.

Kegiatan dihadiri oleh Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Kepala Dinas P3APPKB dr. Linae Victoria Aden, dan unsur Forkompinda, Mahasiswa Mahasiswi penerima sembako gratis.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments