P. Raya

Pemerintah Provinsi Targetkan 2024 Kalteng Merdeka Sinyal

PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan tengah melalui Diskominfosantik Provinsi Kalteng mengusulkan untuk pembangunan menara telekomunikasi Base Transceiver Station (BTS) untuk 500 desa yang belum terjangkau signal telekomunikasi selular (blankspot) dan 465 desa bersignal namun belum 4G. Hal itu di sampaikan kepala Diskominfosantik Kalteng Agus Siswadi pada, Rabu 15 Juni 2022.

Dalam upaya mencapai Kalteng merdeka sinyal, pemerintah Provinsi melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kalimantan tengah mengusulkan untuk pembangunan menara telekomunikasi Base Transceiver Station (BTS) untuk 500 desa yang belum terjangkau signal telekomunikasi selular (blankspot) dan 465 desa bersignal namun belum 4G.

Lebih lanjut Agus Siswandi menyampaikan, berdasarkan data dari Ditjen PPI Kementerian Kominfo pada tahun 2022, menara telekomunikasi direncanakan kembali mulai dibangun dengan total sebanyak 517 menara yang dibangun melalui BAKTI dan operator seluler.

Sehingga harapannya pada tahun 2022 ini, semua menara telekomunikasi yang telah dibangun dapat segera on air dan masyarakat Kalteng yang ada di pelosok desa dapat segera menikmati layanan telekomunikasi dan internet.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments