P. Raya

Peran PHDI Provinsi Kalimantan Tengah dalam Moderisasi Beragama

PALANGKA RAYA - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Nuryakin menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus daerah Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kalimantan Tengah periode 2022-2027, di Aula Utama Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyan Palangka Raya pada Senin, 13 Juni 2022.

Dalam kegiatan pelantikan dan pengukuhan pengurus daerah Parisada Hindu Dharma Indonesia Kalimantan Tengah, Nuryakin mewakili gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyampaikan pihaknya menyambut baik dengan telah terpilih dan terbentuknya kepengurus Daerah PHDI Periode 2022-2027. Keputusan tersebut didapatkan berdasarkan hasil Lokashaba ke-8 PD-PHDI Provinsi Kalimantan Tengah pada tanggal 5-6 Februari 2022 lalu.

Nuryakin juga berharap, kepada para pengurus PHDI Provinsi Kalimantan Tengah yang baru saja dilantik dan dikukuhkan agar dapat membuat program strategis guna membantu Pemerintah untuk menjalankan program dalam moderasi beragama dengan tetap menanam nilai-nilai keagamaan sesuai keyakinan, berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasad 1945, serta Bhineka Tunggal Ika. Sehingga dengan demikian dapat tercipta harmonisasi internal maupun eksternal dalam beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di Indonesia pada umumnya dan Kalimantan Tengah pada khususnya.

Nuryakin juga menambahkan, dengan komposisi Pengurus PHDI Kalimantan Tengah yang notabene memiliki Sumber Daya Manusia mumpuni pada bidangnya masing-masing, sehingga menjadi sebuah penanda adanya harapan baru, untuk kemajuan pembinaan umat Hindu Kalimantan Tengah dalam moderasi beragama.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments