P. Raya

Pemerintah Pusat terus berupaya mengatasi dan kendalikan angka Inflasi dari Daerah ke Pusat

PALANGKA RAYA – Tito Karnavian selaku Menteri Dalam Negeri mengatakan beberapa instrument yang menjadi referensi dalam mengatasi Inflasi yang bisa diambil oleh Pemerintah Daerah.

Saat ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersinergi dengan Pemerintah Pusat, berupaya mengatasi dan mengendalikan angka inflasi dari daerah ke pusat. Dari ucapan Mendagri Tito Karnavian bisa dijadikan acuan ataupun referensi dalam menekan Inflasi.

Mendagri mengatakan berkembangnya beberapa isu yang sangat penting. Permasalahan inflasi ini mengakibatkan dampak yang besar bagi beberapa negara yang berfluktuasi. Ujarnya “Seca keseluruhan bagi Indonesia saat ini pertumbuhan ekonomi yang ditentukan oleh kinerja dari Pemerintah pusat dan seluruh elemen yang terhubung di daerah lainnya, mengalami pencapaian pertumbuhan ekonomi dengan angka yang positif yaitu 5,72 persen di kuartal-III, ini menunjukkan hasil yang cukup positif,” ucapnya.

Dengan adanya hasil pencapaian yang positif ini kita harus bersyukur dan berbangga, karena masih banyak negara-negara lain yang inflasinya jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Negara Indonesia saat ini.

Dari data yang ada ujarnya, “ini  sesuatu yang bagus dibandingkan dengan yang terjadi pada  Bulan September yang inflasinya mencapai angka  5,95 persen, artinya inflasi kita mengalami penurunan, semuanya itu dari hasil kerja keras Bersama antara Pemerintah pusat dan Pemerintah daerah lainnya yang saling terhubung satu sama lain,” imbuhnya.

Harpannya Pemerintah daerah agar dapat mengendalikan dan menekan angka inflasi di daerahnya masing-masing secara signifikan, sehingga masalah inflasi ini dapat segera berakhir. Katanya “Namun walaupun sudah ada peningkatan penurunan inflasi hal tersebut jangan membuat kita lengah,  perlu tetap waspada agar tidak terjadi kenaikan inflasi pada November dan Desember ini , kolaborasi dan koordinasi antara pusat, provinsi, kabupaten dan kota lainnya harus kita bangun dan kita jaga selalu kedepannya ,” tutupnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments