Bartim

Pemkab Barito Timur Gelar Festival Budaya Nansarunai Jajaka Tahun 2023

TAMIANG LAYANG  - Pemerintah Kabupaten Barito Timur menggelar festival nansarunai jajaka tahun 2023 dengan sejumlah rangkaian kegiatan, yakni penampilan tarian adat budaya, perlombaan dan keterlibatan penyajian dari umkm serta sejumlah hiburan yang dilaksanakan selama tiga hari kedepan yakni dari tanggal 5 sampai dengan 7 mei 2023.

Kegiatan yang di gelar di ruang terbuka hijau, jumat 5 mei 2023 tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bartim, Habib Said Abdul Saleh dan turut hadir Sekretaris Dinas Kebudayaan Provinsi Kalimantan Tengah, Rusita Murniasi, Sekretaris Daerah Barito Timur,  panahan moetar kepala forkompimda, kepala opd serta para tamu undangan.

Acara dimulai dengan penyampaian rangkaian kegiatan dari kepala dinas kebudayan pariwisata dan kepemudaan bartim, herawani dan sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang turut serta terlibat dalam kegiatan.

Bupati Bartim Ampera Ay Mebas dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati menyampaikan bahwa kegiatan festival nansarunai jajaka 2023 tersebut merupakan kegiatan tahunan yang menjadi tradisi untuk masyarakat Barito Timur.

Dengan adanya kegiatan festival budaya nansarunai jajaka ini, kita ingin menggugah ingatan dan mengenalkan kembali berbagai kebudayaan dan kesenian yang pernah ada, tumbuh dan berkembang di daerah kita beberapa dasawarsa yang lalu dan kita ingin anak-anak kita serta generasi muda pada umumnya, dapat kembali mencintai dan menggemari berbagai kesenian dan permainan rakyat sebagai warisan leluhur bangsa.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments