Barsel

Pemkab Barsel Dukung Program BUMN untuk Pengembangan UMKN

BUNTOK – Berlokasi di Taman Iring Witu, jalan Tugu, Buntok, Minggu (12/3/2023) diadakan kegiatan jalan sehat yang diprakarasai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam upaya mengembangkan dan mempromosikan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah setempat sekaligus dalam rangka memperingati momentum 25 tahun Kementerian BUMN

Rahmat Nuryadin Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian mewakili Pj. Bupati Barsel Lisda Arriyana menyampaikan, kegiatan ini merupakan langkah tepat untuk menjalin keakraban dan kebersamaan, serta memepererat silaturahmi antara keluarga besar kementerian BUMN, Pemerintah daerah maupun masyarakat Barsel.

"Saya berharap Kementerian BUMN kedepannya akan semakin mampu berperan dinamis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya di Kabupaten Barsel," ujar Rahmat Nuryadin.

Sementara Wahyu Jati Nugroho selaku Branch Manager PT. Telkom Indonesia Wilayah Kalimantan Tengah sekaligus ketua pelaksana acara jalan sehat bersama BUMN mengatakan, acara ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 25 tahun Kementerian BUMN yang digelar di berbagai Kabupaten/Kota di Indonesia secara bergiliran dengan tema Bersama BUMN menuju Indonesia sehat. Untuk wilayah Kalimantan Tengah sendiri, kegiatan jalan sehat ini dilaksanakan secara serentak di 14 Kabupaten.

Di Kalimantan Tengah sendiri terdapat 3 perusahaan BUMN yaitu Kabupaten Barsel, Kabupaten Barito Utara (Barut), dan Kabupaten Barito Timur (Bartim) yang telah diamanatkan untuk menyelenggarakan jalan sehat hari ini secara bersamaan.

Ia menambahkan, selain kegiatan jalan sehat, pihaknya juga mengundang pelaku UMKM yang ada di daerah setempat untuk mempomosikan dan menjual beragam produk-produk mereka di lokasi kegiatan, sehingga masyarakat tidak hanya berolah raga tetapi juga bisa menikmati aneka ragam produk UMKM khas Kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

Atensi dan antusias masyarakat Barsel dalam mengikuti jalan sehat bersama BUMN ini mencapai jumlah 1.626 peserta.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments