Barsel

Pemkab Barsel Salurkan Rp 15 Miliar untuk Tempat Ibadah dan Ormas

BUNTOK – Pj. Bupati Barsel Lisda Arriyana menyerahkan bantuan dana hibah secara simbolis kepada pengurus tempat ibadah dan Ormas yang diterima langsung oleh perwakilan masing-masing pengurus rumah ibadah dan Ormas, di Buntok, Kamis (9/3/2023).

Jumlah bantuan dana hibah sebesar Rp 15.340.000.000,- (lima belas miliar tiga ratus empat puluh juta rupiah) untuk tempat ibadah dan Organisasi Masyarakat (Ormas) di 6 Kecamatan tahun 2023.

Pj. Bupati menyebutkan, ada 332 penerima dana hibah tersebut pada tahun anggaran 2023 dan jumlah tersebut ada kenaikan sekitar Rp 6.215.560.000,- ( enam miliar dua ratus lima belas juta lima ratus enam puluh ribu rupiah) atau 146,8 % pada tahun 2022.

"Semoga dana tersebut bisa digunakan sebagai mana mestinya untuk menunjang pembangunan tempat ibadah serta kebutuhan organisasi dan lembaga, sehingga benar-benar bermanfaat," ujarnya.

Ia mengatakan, hal ini juga sebagai komitmen Pemkab Barsel dalam menciptakan keadilan serta kesetaraan umat beragama dalam memperoleh hak untuk beribadah dengan tenang dan nyaman.

Ia menambahkan, bagi tempat ibadah dan Ormas yang belum mendapatkan dana hibah, disarankan bisa mengajukan proposal pengajuan ke Pemekab Barsel dengan harapan pada tahun depan semua bisa terakomodir.

"Kita terus berupaya setiap tahunya akan menganggarkan dana hibah dan akan memberikannya sesuai dengan prioritas serta kebutuhan dari masyarakat Barsel," tutur Lisda Arriyana.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments