Barsel

Pemkab dukung Penuh Pelaku Usaha janjikan wilayah Kabupaten Barsel ramah Investasi

Buntok – Saat ini Pemkab Barito Selatan dukung penuh pelaku usaha berusaha optimal menjadikan wilayah Kabupaten yang ramah investasi.

Lisda Arriyana selaku Pj Bupati Barsel mengatakan  “Saat ini kami harus bekerja keras menjadikan Barsel sebagai wilayah yang  ramah investasi,” katanya, Kamis (23/06/2022).

Ia janjikan pihaknya akan memberikan dukungan penuh pada kegiatan yang membantu para pelaku usaha agar bisa tertarik  berinvestasi di Kabupaten ini.

Menurutnya UMKM juga sangat penting dan mitra strategis  dalam meningkatkan perekonomian daerah. karena itu pemkab terus berupaya melakukan pengembangan dan pemberdayaan UMKM melalui bimbingan, pendampingan, fasilitas dan bantuan untuk menumbuhkan daya saing kedepannya.

Sudah saatnya para pelaku usaha  menjalin kemitraan dengan UMKM agar saling menguntungkan  dalam peningkatan dan kesinambungan pendapatan dan usaha yang akan memberikan hasil maksimal.

Berdasarkan data yang dirilis kementerian BKPM-RI realisasi investasi di Barsel triwulan I  tahun 2022 ini baru mencapai Rp 19 miliar. Selanjutnya Rifalta selaku Kepala DPMPTSP Barsel, menambahkan sebanyak 80 pelaku usaha yang mengikuti kegiatan ini termasuk para perusahaan dengan skala yang cukup besar.

Dia menyampaikan harapannya “ Saat ini masih banyak pelaku usaha ini belum memahami dalam pelaporan KPM. Kami berharap para pelaku usaha bisa menjalankan dengan baik kedepannya ,” tutupnya.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments