Kapuas

Pemkab Kapuas Bantu Korban Kebakaran Di Desa Saka Tamiyang

KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah bergerak cepat membantu para korban terdampak kebakaran di Desa Saka Tamiyang, Kecamatan Kapuas Barat dengan memberikan sejumlah bantuan pada, Kamis 20 Juni 2024.

Musibah kebakaran di desa saka tamiyang jalan lunuk ramba satu RT 002 Kecamatan Kapuas Barat ini terjadi pada Rabu 19 Juni 2024 malam sekitar pukul 19.20 Waktu Indonesia Barat, menghanguskan sekitar tujuh unit rumah warga.

Pemerintah Kabupaten Kapuas kemudian bergerak cepat membantu para korban terdampak kebakaran dengan menyerahkan sejumlah bantuan berupa makanan siap saji, karpet, kasur matras, perlengkapan lain seperti pakaian, peralatan mandi dan perlengkapan untuk anak.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi saat meninjau lokasi kebakaran didampingi Pj Ketua TP-PKK Kapuas Agustina Sri Rejeki dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah setempat. Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi, mengatakan bantuan yang diserahkannya adalah ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak kebakaran. 

Selain bantuan tersebut, Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui BPBD juga rencananya akan memberikan bantuan untuk setiap unit rumah yang terdampak kebakaran sebesar tiga puluh juta rupiah.

Erlin Hardi pun mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Kapuas untuk selalu meningkatkan ke hati-hatian,terutama masalah aliran listrik pada saat meninggalkan rumah. 

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments