P. Raya

PWI Menggelar Diskusi Publik Jelang Pilkada Serentak Tahun 2024

PALANGKA RAYA - Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI, menggelar diskusi publik jelang pilkada serentak tahun 2024, diskusi ini bertemakan mengawal pilkada serentak Kalteng 2024, dan subtema pilkada sukses keamanan terjaga. Kegiatan diskusi ini dilaksanakan pada Kamis, 20 Juni 2024.

Persatuan Wartawan Indonesia atau lebih dikenal dengan sebutan PWI, menggelar acara kegiatan diskusi publik jelang pilkada serentak tahun 2024, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo, Ketua PWI Pusat, Hendry Ch Bangun, Ketua PWI Kalteng, Kapolda Kalteng, Kasrem 102 Panju Panjung, perwakilan kejaksaan tinggi Kalteng, Ketua Umum GAPKI Pusat, Ketua KPU Kalteng, Ketua Bawaslu Kalteng, Akademisi UPR, Ormas dan paguyuban termasuk mahasiswa perguruan tinggi yang ada di kota palangka raya.

Kegiatan ini digelar untuk mengedukasi, mensosialisasi, dan meliterasi masyarakat, tentang pentingnya kesadaran masyarakat akan pilkada yang semakin mendekat, kegiatan diskusi publik ini, juga bertujuan agar pilkada yang diseelnggarakan november nanti, dapat berjalan aman, damai, dan sukses.

Ketua PWI Pusat, Hendry Ch Bangun mengatakan, kegiatan ini merupakan kelanjutan dari surat edaran mendagri, yang meminta Kepala Daerah, Provinsi, Kabupaten dan kota, bekerja sama dengan PWI, untuk melakukan edukasi, sosialisasi, dan literasi tentang pilkada, Hendry juga meangpresiasi PWI Kalteng, yang sebagai pelopor dalam melaksanakan kegiatan diskusi publik ini.

Di waktu yang sama, Ketua PWI Kalteng, M. Zainal, mengatakan diskusi publik ini, merupakan kepedulian kita sebagai warga kalimantan tengah, yang mengiginkan pelaksanaan pilkada, agar dapat berjalan aman damai dan sukses.

(Javiere Christopper)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments