Kalteng

SMA Negeri 1 Sepang Sukses Menggelar Kembali Karya “P5”  Dan Bazar Prakarya

KUALA KURUN - SMA Negeri 1 Sepang Kabupaten Gunung Mas  Provinsi Kalimantan Tengah, sukses menggelar kegiatan karya projek penguatan profil pelajar pancasila (P5), yang di laksanakan pada Kamis (20/6/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai acara puncak dari rangkaian program prakarya dan kewirausahaan (PKWU) yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 1 Sepang  Kabupaten Gunung Mas  Provinsi Kalimantan Tengah pada akhir semester. Sejumlah orang tua wali, peserta, dan para guru sangat antusias mengikuti kegiatan.

Kepala  SMA Negeri 1 Sepang, Suyono, S.Pd.,M.Pd mengatakan, pameran diselenggarakan dengan tujuan agar peserta didik memiliki jiwa enterpreneur, memahami konsep kewirausahaan dan melahirkan generasi milenial yang mempunyai jiwa wira usaha.

Melalui pameran dan unjuk karya ini, SMA Negeri 1 sepang benar-benar bertekad menjadikan wirausaha atau enterpreunership sebagai alternatif jalan hidup, hingga mampu mensejajarkan ekonomi Indonesia dengan negara lain.

Kegiatan juga dihadiri oleh pengawas SMA/SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah Serie, S.Pd.,M.Pd, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Sepang Surya, S.Pd.,Mm, Ketua dan Pengurus Komite Sekolah, dan orang tua wali SMAN 1 Sepang.

 

(Edy Subara/Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments