Kapuas

Pemkab Kapuas Cetak 3 Rekor Muri Sekaligus

KAPUAS  - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mencatat tiga rekor baru sekaligus di musium rekor indonesia atau muri pada kegiatan pencatatan rekor muri bidang matematika yang melibatan ratusan pelajar di Kota Kuala Kapuas, pada kamis 24 maret 2022.

Pencatatan rekor musium indonesia atau muri bidang matematika berlangsung di kawasan stadion panunjung tarung Kuala Kapuas dengan melibatkan 300 peserta didik jenjang TK PAUD/ SD dan SMP.

Kegiatan pencatatan rekor muri itu pun dibuka secara resmi oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Bunda Paud Kapuas Ary Egahni Ben Bahat dan kepala dinas pendidikan Kapuas Haji Suwarno Muriyat.

Adapun tiga rekor baru itu pertama menghitung perkalian ter-panjang di dunia, yaitu 2022 digit kali 2 digit sepanjang 400 meter oleh 100 siswa sd dan smp dengan metode math master.

Kemudian rekor kedua yaitu penjumlahan terpanjang di dunia 213 digit tambah 213 digit oleh 50 peserta didik TK dan RA. Adapun rekor ketiga yaitu penghitungan perkalian 100 digit kali 2 digit yang pengerjaannya langsung dari depan dengan metode math master.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya mengapresiasi Dinas Pendidikan Kapuas yang telah menginisasi kegiatan pencatatan rekor muri ini sehingga membawa harum nama Kabupaten Kapuas.

Sementara itu Manajer Senior Muri Triono juga memberikan apresiasi karena kegiatan penghitungan perkalian dan pen-jumlahan ini sebelumnya belum ada di muri. Triono berharap dengan kegiatan ini anak-anak lebih semangat dan tidak takut dengan matematika sehingga mereka termotivasi belajar matematika.

Sedangkan salah satu kepala sekolah SMP di Kuala Kapuas, mengatakan kegiatan pencatatan rekor muri bidang matematika ini sangat bagus sekali karena kegiatan ini untuk mengapresiasi kemampuan siswa dalam menghitung cepat di bidang matematika.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments